HUMAN-COMPUTER INTERACTION-9
Posted by KANG ROHELI on 22.58 with No comments
I. Making Components of Graphic Interface
Salah satu kriteria penting agar program aplikasi yang kita buat mempunyai sifat ramah dengan pengguna (user friendly) adalah program aplikasi tersebut haruslah memiliki tampilan yang menarik user, biasanya berkaitan dengan antarmuka grafis yang mempunyai banyak kelebihan dalam memperindah tampilan dibandingkan dengan tekstual.
Untuk itu, kita harus mempelajari bagaimana cara pembuatan komponen antarmuka grafis.
The Components of graphic Interface
Adalah bentuk-bentuk tampilan antarmuka yang dipakai pada paket-paket program aplikasi, baik yang bekerja pada mode teks maupun pada mode teks maupun pada mode grafik.
Komponen antarmuka grafis antara lain:
1. Tombol Tekan
2. Spin Box
3. List Box
4. Combo Box
5. Tombol Radio
6. Check Box
7. Label Box
1. Tombol Tekan
Tombol Tekan digunakan untuk mengaktifkan suatu aktifitas apabila tombol tersebut ditekan menggunakan mouse (click mouse).
Jenis tombol dinamakan tombol tekan karena ketika kita menekan (click) tombol tersebut, maka akan terlihat seolah-olah, tombol 'masuk' ke dalam layar monitor, seperti halnya ketika kita menekan sebuah tombol pada HP.
Contoh:
Jenis tombol dinamakan tombol tekan karena ketika kita menekan (click) tombol tersebut, maka akan terlihat seolah-olah, tombol 'masuk' ke dalam layar monitor, seperti halnya ketika kita menekan sebuah tombol pada HP.
Contoh:
0 comments:
Posting Komentar
Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.